Entri Populer

Minggu, 08 Juli 2012

[Review Drama] Saranghae, I Love You

Wah...sudah lama banget admin nunggu-nunggu nih drama ditayangkan. Yup, drama Saranghae, I Love You  pastinya udah ga asing lagi kan ditelinga buat para penggemar drama Korea, apalagi drama yang satu ini yang udah banyak banget mendapat perhatian bahkan sejak drama ini masih dalam proses produksi.

Nah, baru aja admin liat sponsornya di tv...n liat beberapa cuplikan episodenya sepertinya drama ini bakalan mendapat respon yang bagus dari penonton (menurut admin sih)...
Maka dari itu, admin jadi pengen bikin sedikit reviewnya walaupun admin telat bangettttttt ngebahasnya hehehehe.....ga apa-apa kn?????

Yuk, mari dibaca....

Saranghae, I Love You

  • Judul drama : Saranghae, I Love You
  • Genre : Romance
  • Pemain : Revalina S.T , Tim Hwang, Rini Yulianti
  • Tayang : mulai 16 Juli 2012, tiap Senin-Jumat pukul 20.30 WIB @Indosiar
  • Sutradara : Indrayanto K
  • Penulis : Hilman Hariwijaya
  • Produksi : Asia Top Entertaiment & Digital Network Art
  • Episode : 30 episode
  • Soundtrack : Saranghamnida by Tim Hwang ft Astrid

Saranaghae, I Love You adalah cerita drama fantasi. Drama ini merupakan drama kolaborasi 2 negara yaitu Korea-Indonesia. Drama ini juga merupakan kerja sama Indosiar (salah satu stasiun tv lokal), Asia Top Entertainment (sebuah perusahaan Korea di Indonesia), dan Digital Network Aesthetic (sebuah perusahaan produksi drama/film). Drama ini disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan dan drama ini berseri sepanjang 30 episode. 

Syuting drama ini dilakukan di dua negara juga yaitu di Korea dan Indonesia. Syuting dimulai bulan Maret lalu di Pyeongchang, Korea Selatan. Dengan latar belakang musim dingin. Kemudian syuting berlanjut pada bulan April lalu di Bali (beberapa pemain asal Korea sempat kaget dengan cuaca tropis Indonesia loh, beberapa pemain bahkan sempat meminta ijin istirahat syuting sebentar untuk mendinginkan diri di kolam renang......hehehe pada kepanasan kayaknya^^). Usai merampungkan syuting di Bali, syuting kemudian dilanjutkan di Jakarta.

Selain lokasi syuting diambil di dua negara, drama ini juga dibintangi oleh para aktris dan aktor yang berasal dari negara Korea dan Indonesia. Nah, siapa aja para pemainnya...ini dia!!!

Tim Hwang sebagai Kim Young-Min

Hwang Young-Min, lahir pada 23 Desember 1981 dan dikenal dengan nama panggung Tim. Tim adalah penyanyi asal korea yang juga keturunan Amerika dan populer dengan sebutan ‘Prince of Ballad’-nya Korea (iya...iya...suaranya Tim klo lagi nyanyi ballad bisa buat admin sedih ga karuan...apalagi lagunya yg di New Beginning sama I Love You). Dalam drama ini, Tim berperan sebagai Kim Young Min, seorang aktor Korea yang sangat terkenal. Dia berkesempatan mengunjungi Indonesia karena urusan bisnis ayahnya. Tanpa sepengetahuan siapapun, dia kabur ke Bali. Di sana, Young Min berencana untuk menyelidiki penyebab kematian ibunya yang sebenarnya. Menurut kabar yang beredar, ibunya meninggal saat bersama seorang pria di Bali. Young Min mengira pria itu pasti selingkuhan ibunya. Selama penyelidikan itu, dia bertemu dengan Ayu, seorang gadis Bali yang mampu memikat hatinya, namun ternyata anak dari pria selingkuhan ibunya.

Revalina S. Temat sebagai Ayu

Revalina adalah salah satu aktris terbaik yang dimiliki Indonesia,. Revalina bermain di banyak Film, Sinetron, dan Film Televisi (FTV). Lahir di Jakarta pada 26 November 1985. Dia memulai karir aktingnya sebagai pemain sinetron pada tahun 2001, dilanjutkan dengan iklan, model video klip, dan juga film. Dalam drama ini, Revalina berperan sebagai Ayu, seorang gadis Bali yang mampu memikat hati Young Min. Meskpun sering ribut, tapi pada akhirnya mereka berdua saling mencintai. 
Selama ini Ayu diasuh oleh Wayan, dan karena suatu hal akhirnya Ayu mengetahui kalau Wayan itu ternyata bukan ayah kandungnya.

Rini Yulianti sebagai Dewi

Rini Yulianti adalah model dan juga aktris yang membintangi beberapa Film, Siinetron, dan juga FTV. Gadis kelahiran 11 Juli 1985 ini memulai karirnya pada tahun 2000 sebagai covergirl majalah remaja. Dalam drama ini Rini berperan sebagai Dewi yang ditugasi oleh ayahnya, Harno, untuk mencari keberadaan Young Min di Bali yang juga diam-diam menyukai Young Min.  

 Geum Dan-Bi (Miss Korea 2002)
berperan sebagai Yuna (adik Young Min) dan Son Jung-Min (Ibu Young Min)

 Kim Eung Joo (member boyband Korea 7.9.4.2)
berperan sebagai Lee Jae Hyun, teman baik Young Min

Ronald Gustav
berperan sebagai Wayan (Ayah Ayu) dan Adi (Adik Ayu)

 Richard Kwon sebagai Manajer Young Min

Secara garis besar, drama ini mengisahkan Young Min (Tim Hwang) adalah putra dari Kim San, seorang pengusaha terkenal di Korea. Kim San memiliki sahabat sekaligus rekan bisnis bernama Harno, yang merupakan ayah Dewi dan Ayu (Revalina S. Temat). Ibunda Young Min, Son Jung Min, meninggal di Bali 6 tahun lalu.
Menurut gosip yang beredar, ibu Young Min meninggal bersama seorang pria Bali bernama Wayan. Ayah Young Min mengira istrinya berselingkuh dengan Wayan. Membuatnya sangat membenci almarhumah ibu Young Min.

Setelah 6 tahun berlalu, Young Min yang juga artis terkenal di Korea berkesempatan mengunjungi Indonesia untuk urusan bisnis ayahnya dan Harno. Sebenarnya, Young Min hendak menggunakan kunjungannya ke Indonesia untuk menyelidiki penyebab kematian ibunya yang sesungguhnya. Ia tak percaya ibunya tega mengkhianati ayahnya.

Young Min lalu pura-pura hilang dan menuju Bali untuk mengungkap misteri ini. Di Bali, Young Min dibantu oleh Adi, seorang pengarang lagu yang menggemari musik Korea. Adi sebenarnya adalah anak kandung Wayan. Sementara Wayan, ternyata ayah angkat Ayu, yang merupakan putri biologis Harno dan sekretarisnya yang bernama Laras.

Young Min tidak tahu bahwa dengan menghilangnya dia menimbulkan kepanikan baik di Indonesia dan Korea. Kim San mengutus putrinya yang bernama Yuna (adik Young Min) dan Jeung Seok (Richard Kwon), manajer Young Min, untuk mencari Young Min. Sedangkan Harno, meminta putrinya yang bernama Dewi (Rini Yulianti) dan detektif pribadinya yang bernama Bambang untuk melacak keberadaan Young Min.
Dalam persembunyiannya di Bali, Young Min sering ribut dengan Ayu. Seiring waktu, keduanya justru saling jatuh cinta. Sementara di tempat lain, Dewi yang mencari Young Min sangat khawatir karena gadis itu diam-diam mencintai Young Min.

Konflik demi konflik terjadi, Young Min akhirnya mengira ibunya benar-benar selingkuh dengan Wayan. Setelah Young Min tahu bahwa Ayu anak Wayan, pria itu pulang ke Korea.
Dalam suatu pertengkaran, Adi mengucap bahwa Ayu bukan anak kandung Wayan. Sampai akhirnya Ayu tahu bahwa ayah kandungnya adalah Harno, dan ibunya Laras. Berkat bantuan ibu Laras, Ayu bisa pergi ke Korea untuk urusan pekerjaan. Sekaligus memberikan bukti cinta almarhumah ibu Young Min pada Kim San, berupa Lukisan Jayaprana dan Layonsari, kunci utama dari semua konflik yang terjadi.

Komentar :
Dari sinopsisnya kayaknya bagus n liat gambar posternya...chemistry antara Tim Hwang dan Revalina S. Temat dapet banget, jadi penasaran liat kisahnya. Apalagi drama ini bakal menyuguhkan keindahan alam Indonesia dan Korea Selatan....admin jadi penasaran. Yah, kita tunggu dan saksikan sama-sama aja di televisi. Admin cuma berharap drama ini mendapat respon yang positif dari penonton...karena drama ini adalah satu hasil kreatifitas seni anak bangsa dan semoga drama ini menjadi salah satu motivasi bangkitnya drama-drama Indonesia lain (sinetron) yang berkualitas...^^
Oya...lupa selain lagu remakenya Tim yg dinyanyiin lagi sama Tim ft Astrid  sebagai OST-nya, katanya boyband 7.9.4.2 juga ikut ngisi OST-nya. Jadi ga sabar pengen dengerin... ^^

Gomawo...udh baca chingu....^^

Source :
http://koreanaddictindonesia.blogspot.com/2012/03/update-cast-drama-kerja-sama-indonesia.html
http://kpopconcerts.com/kpop-news/7-9-4-2-to-star-in-drama-saranghae-i-love-you/
http://alisanindya.blogspot.com/2012/06/preview-k-indo-drama-saranghae-i-love.html
http://koreanindo.net/2012/05/30/liputan-drama-saranghae-i-love-you-3-bahasa-2-negara-1-kisah-cinta-2/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar